Baca | Download | Bagikan

Recent Post

    Recent Comment

    Rabu, 11 Oktober 2017

    Cara Burning / Copy File ke CD Kosong Tanpa Software Nero

    Baca Juga

    Cara Mengkopi File ke CD Kosong Tanpa Sofware

    Memasukan file ke dalam CD maupun DVD atau yang biasa disebut burning adalah hal yang biasa bagi kebanyakan pelajar. Terkadang pelajar di tuntut mengumpulkan tugas dengan melampirkan softfile kedalam CD atau memang tugas tersebut ada di dalam CD/DVD. Sarana atau aplikasi yang digunakan untuk burning file ke dalam cd pun bermacam-macam semisal NERO, PowerIso, ImgBurn dan lain lain. Tapi berdasarkan pengalaman Nero adalah yang paling populer dalam urusan burning-memburning.
    Padahal bila hanya memasukan file ke CD/DVD kita tidak perlu menggunakan aplikasi tersebut karena sistem operasi windows sudah mendukung burning file tanpa software aplikasi pihak ketiga. Selain ribet juga tidak efisien bila menggunakan software karena harus menginstallnya dahulu bila menggunakan komputer umum (warnet), apalagi bila belum tahu cara penggunaannya soalnya sofware seperti Nero cukup membuat bingung bagi orang awam.
    Oleh karena itu kali ini admin Pendidikan Online akan memberikan tutorial mengenai cara memasukan file atau burning ke dalam CD maupun DVD tanpa menggunakan Software atau langsung dari windowsnya.

    Cara Menyimpan File ke CD Tanpa Software

    bisa langsung dipraktekkan dengan langkah-langkah sebagai berikut:
    1. Pastikan komputer atau laptop memiliki CD/DVD Drive
    2. Pastikan mempunyai Compact Disc (CD) kosong
    3. Masukan CD/DVD baru ke dalam CD/DVD-RW Drive
    4. Copy files atau data-data yang akan disimpan di CD
    5. Paste-kan files atau data-data yang sudah di copy (tadi) di CD/DVD Drive
    6. Setelah selesai di Paste di CD.DVD Drive, kemudian muncul kotak Burn a Disc. Isilah Disc title sesuai dengan isi data
    7. Klik kanan pada CD/DVD Drive, kemudian pilih burn to disc, untuk melanjutkan proses Cara Menyimpan File ke CD Tanpa Software
    8. Kemudian muncul kotak prepare this disc, klik [Next] untuk melanjutkan
    9. Proses menyimpan file atau burning ke dalam CD
    10. Tunggu sampai proses selesai, kemudian klik [Finish]

    Proses menyimpan file ke CD tanpa menggunakan software sudah selesai. Biarkan CD keluar dengan sendirinya. Untuk mengetahui file sudah benar-benar masuk ke dalam CD atau belum. Silahkan masukkan kembali CD yang tadi diburning, kemudian dicek pada CD/DVD Drive. Jika sudah masuk, maka data akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar